Pages

Sunday 24 June 2012

Mengetahui Kualitas HandPhone Dari Nomer IMEI





                Salam Hangat Sahabat Blogger, Dan untuk pertama kalinya saya akan memberikan sedikit informasi yang mungkin berguna bagi sahabat Blogger. Jadi Langsung saja.

Cara Mengetahui Kualitas HandPhone Kita, dengan Melihat dari Nomer IMEI


IMEI atau International Mobile Equipment Identity merupakan sederetan angka yang khusus dan unik untuk mengidentifikasi GSM, WCDMA, dan iDEN serta beberapa telepon satelit lainnnyaSebuah ponsel ada yang memiliki kode IMEI lebih dari 15 digit. Biasanya yang merupakan nomor IMEI adalah 15 digit pertama, sisanya biasanya berupa kode tambahan yang ditambahkan oleh masing-masing produsen ponsel untuk keperluan tertentu.
Secara umum, nomor IMEI pada sebuah ponsel dibagi menjadi empat bagian utama. Walaupun begitu, ada beberapa ponsel menuliskan IMEI menjadi satu kesatuan. Untuk memudahkan Anda mengenali IMEI tersebut, tulisan ini akan membaginya menjadi beberapa segmen berikut:


AB-CDEF / GH / IJKLMN / O

     Nilai AB pada ponsel Nokia bisa bernilai 35, 44 atau 49. Selanjutnya yaitu CDEF merupakan kode produksi. Bagian ABCDEF ini juga dikenal sebagai TAC (Type Approval Code).

     Dua angka selanjutnya (GH) merupakan kode negara asal ponsel. Bagian ini juga sering disebut sebagai FAC (Final Assembly Code). Bagian (IJKLMN) merupakan serial number dari ponsel Anda.  Terakhir, yaitu O merupakan cadangan/spare.

Dengan mengenali IMEI dari ponsel Nokia Anda, maka Anda akan dengan mudah mengindentifikasi sebuah ponsel. Para produsen ponsel sendiri sudah mulai "menyembunyikan" kode asal produksi. Dengan adanya kode IMEI ini, Anda dapat dengan mudah mengenali asal ponsel Nokia Anda, apakah itu ponsel BM (Black Market) atau original. 

Cara melihat IMEI pada Umumnya di Semua HandPhone, dapat dilakukan dengan cara : 


1.) Melihat di Doz Handphone Anda.


2.) Melihat nomor yang ada di bagian body yang terletak di balik baterai dengan cara membuka baterai      handphone anda.


3.) memanggil nomer *#06#



Pada Ponsel NOKIA E63, Contoh Nomor IMEI  3 5 9 3 1 9 0 2 9 9 5 1 2 6 7, nomer yang di hitamkan itu nomer untuk meilhat kualitas dari ponsel anda :

ü  Jika angka ke 7 dan ke 8 dari No seri Hp Nokia anda adalah 0 2 atau 2 0 ini berarti hp anda dibuat di Asia, Dengan demikian Hp anda memiliki kualitas yang Buruk.
ü  Jika angka ke 7 dan ke 8 dari No seri Hp Nokia anda adalah 0 8 atau 8 0 ini ini berarti hp anda dibuat di Jerman yang wajar lumayan, tidak buruk amat.
ü  Jika angka ke 7 dan ke 8 dari No seri Hp Nokia anda adalah 0 1 atau 1 0 ini berarti hp anda dibuat di Finlandia dengan kualitas yang sangat baik.
ü  Jika angka ke 7 dan ke 8 dari No seri Hp Nokia anda adalah 0 0 ini berarti hp anda dibuat di pabrik aslinya dan memiliki kualitas terbaik.
ü  Jika angka ke 7 dan ke 8 dari No seri Hp Nokia anda adalah 1 3 ini berarti ponsel anda dibuat di Azerbaijan dan memiliki kualitas yang sangat buruk dan juga berbahaya bagi kesehatan anda.
Contoh Nomer IMEI pada BlackBerry  3 4 5 6 7 8 0 3 8 7 6 5 4 3 1
ü  Apabila angka ketujuh dan kedelapan IMEI BB tersebut adalah angka 0 4 atau 4 0, maka BB tersebut adalah merupakan limited edition yang dibuat khusus di Canada dan dengan kualitas terbaik di dunia .

ü  Jika di angka ketujuh dan kedelapan IMEI BB tersebut adalah angka 0 3 atau 3 0, maka BB tersebut di produksi di Perancis atau Canada dengan kualitas yang paling baik.

ü  Jika angka di angka ketujuh dan kedelapan nomor IMEI-nya adalah 1 0 atau 0 1, maka itu artinya BB tersebut diproduksi di Finlandia dan dengan kualitas yang sangat bagus.

ü  Apabila di angka ketujuh dan kedelapan adalah angka 0 8 atau 8 0, maka BlackBerry tersebut diproduksi di Jerman dengan kualitas yang lumayan.

ü  Namun jika di angka ketujuh dan kedelapan adalah angka 0 2 atau 2 0, maka BB tersebut negara produksinya adalah negara Asia dengan kualitas yang asal-asalan.

ü  Jika nomor IMEI BB tidak ada salah satu dari nomor di atas, itu artinya kamu kena tipu karena BB milik kamu adalah BB PALSU.

Bagaimana dengan BB dan HandPhone milik Anda? Silahkan cek IMEI BB dan HandPhone Anda dan pastikan bahwa anda tidak kena tipu juga. HAHAHAHHAHAHA….

Sekian Dari saya dlu, Nntikan Informasi-Informasi berikutnya !

Eheheheh…

7 comments:

  1. Wahahahah baru tahu saya, hp saya ajah masih ada senternya dan harganyapun cuman 85000

    ReplyDelete
  2. sudah join this site! salam kenal
    http://basidd.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. kunjungan balik ia gan http://rizkyadipranata04.blogspot.com/

    ReplyDelete