Pages

Friday 1 November 2013

Mengatasi Regedit yang TERKUNCI

      
     Regedit merupakan sebuah database yang menyimpan pengaturan konfigurasi pada sebuah sistem dalam hal ini Microsoft Windows. Registry pada OS Windows ini biasanya terdapat informasi dan pengaturan untuk hardware, software dan system operasi itu sendiri, software non-system. Pengaturan-pengaturan tersebut diatur dengan Key.

     Kalanya fungsi regedit di Windows tidak bisa diakses alias disable. Ini bisa dikarenakan oleh virus, atau juga memang oleh sang Adm inistrator telah di-disable untuk mencegah orang yang tidak berkepentingan mengutak-atik setting Windows. Kalau anda pernah mengalami kejadian seperti ini Registry Editing has been disable by your Adm inistrator ketika memasukkan perintah REGEDIT pada menu RUN. seperti yang dibawah ini :


Bagaimana cara mengatasinya ?


caranya yaitu : pertama tekan tombol Windows+R dan ketikkan "gpedit.msc" seperti yang dibawah ini.


 Setelah itu akan muncul Windows Group Policy, selanjutnya arahkan ke [User Configuration] – [Adm inistrative Templates] – [System]. lalu arahkan ke "Prevent Access to Registry Editing Tools" (seperti gambar yang dibawah).



setelah di klik maka akan muncul jendela yang seperti dibawah. lalu pilih : "Not Configured" atau "Disable". lalu klik OK.


setelah melakukan langkah diatas maka silahkan untuk mengecek fungsinya lagi. apabila tidak bisa lagi maka restart komputer anda. apabila tidak berhasil maka silahkan download softwarenya.

Terima Kasih

No comments:

Post a Comment